Mempromosikan Keseimbangan Ekologi Melalui Ekosistem yang Beragam dan Tangguh

Komitmen perusahaan terkait Keanekaragaman Hayati tertuang dalam kebijkan perusahaan “melakukan upaya mitigasi terhadap penurunan nilai lndeks Keanekaragaman Hayati (IKH)”. INALUM mendapatkan penghargaan Nasional Lingkungan Hidup di bidang Penanaman Mangrove pada tahun 2021 yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Batubara Republik Indonesia serta Penghargaan CSR Award 2020 kategori Platinum di bidang Penghijauan Lahan Kritis Hutan Danau Toba pada tahun 2020 yang diberikan oleh Corporate Forum of Community Development.

Pengelolaan Lahan dan Sumber Daya yang Berkelanjutan untuk Mendukung Keanekaragaman Hayati

Selain itu, INALUM juga melakukan program penangkaran rusa tutul sebagai upaya perlindungan keanekaragaman hayati dan sebagai wadah untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat.

Link - Laporan Keberlanjutan PDF - Rencana Strategis Keanekaragaman Hayati
capaian INALUM

Komitmen Perusahaan Menjaga Energi Danau Toba 2019 - 2023

PT INALUM melaksanakan program-program pelestarian keanekaragaman hayati flora dan fauna sekitar kawasan operasional PLTA Paritohan dan Danau Toba sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam menjaga energi hijau perusahaan dan langkah strategis perusahaan dalam menjaga warisan Indonesia untuk generasi selanjutnya.