Responsive image

News

Lemhannas Laksanakan FGD dan Kunjungan ke INALUM

24 Jun 2021

Medan (22/6) - Direktur Pelaksana INALUM, Sophia I. Wattimena menjadi narasumber pada Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI di Hotel Radisson Medan (22/6).

Dalam FGD yang bertemakan "Penanganan isu-isu strategis nasional terkait keberadaan INALUM dalam mendukung pembangunan nasional dan menggagas kemandirian industri aluminium dalam negeri" ini, Direktur Pelaksana INALUM menjelaskan proyek-proyek pengembangan yang sedang dilaksanakan oleh INALUM dalam rangka peningkatan kapasitas produksi aluminium di INALUM dan memajukan industri aluminium dalam negeri.

Selanjutnya, rombongan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI kemudian melakukan kunjungan ke Pabrik Peleburan INALUM di Kuala Tanjung pada Selasa (22/6) dan PLTA INALUM di Paritohan pada Rabu (23/6). Pada kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka Studi Lapangan Isu Strategis Nasional ini, rombongan Lemhannas RI melihat secara langsung proses produksi Aluminium di INALUM mulai dari proses elektrolisa Aluminium di tungku reduksi hingga Aluminium sudah dicetak dan siap dikirim ke pelanggan INALUM.