Responsive image

News

Lawan COVID-19: INALUM Serahkan Bantuan Bahan Medis Habis Pakai Kepada Kabupaten Batu Bara

22 Sep 2020

Batu Bara (28/8) - Dalam rangka mendukung penanganan COVID-19, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM memberikan bantuan bahan medis habis pakai (BMHP) kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Batu Bara pada Jum’at (28/8) di Aula RSUD Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Penyerahan bantuan yang merupakan donasi sukarela dari para pegawai INALUM ini dilakukan oleh Ketua SPSI INALUM, Edi Mugiono didampingi Sekretaris SPSI INALUM, Firman Usman kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara dr. Deny Syahputra didampingi Direktur RSUD Batu Bara dr. Guruh Wahyu Nugraha dan disaksikan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Batu Bara.

“Bahan medis habis pakai yang kami serahkan ini sebagai bentuk kepedulian sosial INALUM terhadap petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Batu Bara, dimana para petugas ini adalah garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan virus COVID-19,” ujar Edi Mugiono selaku Ketua SPSI INALUM dalam kesempatan tersebut.

Bahan medis habis pakai yang distribusikan tersebut terdiri dari Baju Hazmat 2.000 pcs, Cover Shoes (penutup sepatu) 2.000 pair (pasang), Glove steril (sarung tangan steril) 1.000 pair (pasang), Google (kacamata safety) 500 pcs dan Masker medis 200 pcs.

“Barang-barang ini merupakan kontribusi pegawai INALUM, baik itu dari Pabrik Peleburan Kuala Tanjung, maupun PLTA Paritohan. Kontribusi seluruh pegawai ini dikoordinir oleh rekan-rekan SPSI INALUM," jelas Edi.

Lebih lanjut, dana yang terkumpul dari donasi pegawai INALUM ini kata Edi, hampir mencapai Rp 1 Miliar yang dibagi juga dalam bentuk pemberian paket sembako ke masyarakat dan bahan medis habis pakai untuk petugas kesehatan yang diberikan kepada RS Kumpulan Pane Tebing Tinggi dan RS Bhayangkara.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD Batu Bara dr. Guruh Wahyu Nugraha berterima kasih atas bantuan paket bahan medis habis pakai dari INALUM. ”Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi tim medis RSUD dan Puskesmas serta menambah keyakinan dan semangat tenaga medis untuk bekerja maksimal dalam pencegahan COVID-19,” harapnya.