Responsive image

News

INALUM Peringati Bulan K3 Nasional Tahun 2021

15 Feb 2021

Kuala Tanjung (10/2) – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari – 12 Februari 2021. Rangkaian peringatan bulan K3 ini diisi dengan sosialisasi K3, seminar K3, aksi sosial, lomba penulisan artikel K3, lomba pemadam kebakaran yang diikuti oleh seluruh departemen yang ada di internal INALUM, dan puncaknya adalah upacara peringatan bulan K3 Nasional yang diterapkan dengan protokol kesehatan yang ketat secara fisik dan virtual di Ballroom Gedung Kantor Utama INALUM pada Rabu (10/2).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Pelaksana INALUM Oggy Achmad Kosasih menyampaikan pentingnya penerapan K3 dalam pekerjaan sehari-hari. “Budaya penerapan K3 harus menjadi budaya yang dijaga selama bekerja, karena bagaimanapun ada keluarga kita yang senantiasa menanti kita dirumah setelah kita pulang bekerja, jangan sedikit pun lengah dan selalu patuhi aturan K3 yang berlaku di masing-masing lokasi kerja,” tutur Oggy.

Lebih lanjut, Direktur Eksekutif Operasi & Produksi INALUM Rainaldy Harahap juga berharap adanya peningkatan kinerja K3 pada tahun 2021 ini. “Pada tahun 2021 ini INALUM terus berupaya untuk meningkatkan kinerja K3, salah satunya dengan terus meningkatkan penerapan shopfloor management dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin) di seluruh lokasi kerja Perusahaan,” terang Rainaldy.

Pada upacara tersebut juga diumumkan pemenang lomba artikel K3, unjuk kinerja K3, karyawan teladan K3, penerapan shopfloor management terbaik, lomba pemadam kebakaran dan lain-lain.

Sementara itu, Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin AR menyampaikan bahwa INALUM telah konsisten menerapkan budaya K3 yang baik, hal ini terlihat dari berbagai penghargaan terkait K3 yang telah diterima INALUM. “Budaya K3 di INALUM selama ini telah diterapkan dengan sangat baik, hal ini tercermin dari berbagai penghargaan yang telah diterima INALUM saat ini seperti penghargaan International Safety Award Winner 2020 dari British Safety Council dan Penghargaan Zero Accident Award 2020 dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia,” jelas Mahyaruddin.